Breaking News
Loading...
Monday, June 30, 2014

Aplikasi Terbaik Penghemat Baterai Ponsel

12:06 AM
Aplikasi Penghemat Baterai Ponsel - Permasalahan yang sering kali muncul pada smartphone yang terus menerus aktif yaitu membuat baterai boros dan tak bisa bertahan lama. Sehari bisa sampai 2 atau 3 kali men-charger ponsel Anda. Untuk mengatasi permasalahan ini, para pengembang aplikasi membuat solusi dengan menawarkan aplikasi penghemat baterai khususnya untuk pengguna ponsel Android.

Berikut 9 aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan penghemat baterai:

DU Battery Saver

DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi favorit untuk menghemat baterai ponsel Android yang memiliki fitur lebih baik dan lengkap. Terdapat modus dan pre-set cerdas untuk mengatur minimal penggunaan baterai.

Easy Battery Saver

Hampir memiliki kesamaan dengan DU Battery Saver namun keunikan yang dimilki yaitu tampilan lebih user friendly.

Juice Defender

Keunggulan dari Juice Defender ini adalah prosesor tidak mengambil banyak daya ketika Anda tidak sedang menggunakannya. Dapat mengubah data ponsel secara otomatis serta memperpanjang masa baterai.

Aplikasi Penghemat Baterai Ponsel

Battery Doctor

Selain dirancang untuk mempercepat perangkat, aplikasi ini bertugas mem-built untuk mengambil ruang yang tidak dibutuhkan. Keunggulannya adalah dapat mengukur tingkat konsumsi baterai.

Battery Widget Reborn

Keunggulan yang menonjol Battery Widget Reborn dari aplikasi penghemat baterai lainnya adalah dapat menghemat daya secara otomatis pada malam hari, seperti menyalakan airplane mode. 

One Power Guard

Aplikasi ini sanggup mengoptimalkan kernel sehingga mengharuskan Anda meng-root perangkat Android terlebih dahulu. Serta melindungi baterai dari aplikasi yang menyebabkan ponsel panas.


Antutu Battery Saver

Sama seperti One Power Guard yang membutuhkan root. Namun aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah. Hanya memilih level 1-3 untuk melakukan penghematan baterai dan secara langsung akan bekerja otomatis.

Snapdragon Battery Guru

Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada prosesor Snapdragon dan akan bekerja secara otomatis dalam melakukan penghematan.

Green Power

Selain menawarkan jasa penghematan baterai, aplikasi ini juga menawarkan keunggulan lainnya yaitu penggunaan WiFi secara otomatis, data (2G, 3G, 4G), bluetooth, GPS dan tingkat kecerahan layar.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer