Breaking News
Loading...
Friday, December 27, 2013

Tablet atau Smartphone, Mana yang harus Anda Pilih?

10:08 PM
Saat ini terdapat banyak smartphone dan tablet yang beredar di pasaran. Pertanyaannya adalah seberapa butuh Anda pada perangkat komunikasi tersebut? Apakah membutuhkan keduanya atau cukup salah satu saja yang mendukung aktivitas sehari-hari?

Pada kesempatan kali ini kami berusaha membantu Anda dalam menguatkan pilihan, sehingga Anda dapat dengan mudah untuk menentukannya. Kedua produk memiliki harga yang relatif mahal, sehingga realistis apabila kita hanya bisa membeli salah satunya.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih smartphone atau tablet. Namun, pertanyaan penting yang wajib dipertanyakan pada diri Anda adalah: Untuk siapa produk tersebut? Dalam rangka apa membeli? Berapa anggaran yang tersedia? dan Berapa ukuran layar yang Anda suka?

Perbedaan paling mencolok antara smartphone dan tablet terletak pada ukuran layar, meskipun lambat laun perbedaan ini mulai surut karena adanya produk smartphone berlayar lebar yang mulai merambah pasar tablet 7 inch. Kita periksa Sony Xperia Z ultra 6.44 inch atau Nokia Lumia 1520 6 inch, bahkan ada Asus FonePad 7 inch yang merupakan tablet pertama dan paling diunggulkan, mereka semua sama-sama memiliki kemampuan untuk telepon dan SMS.


Apabila Anda ingin menggunakannya untuk menonton film-film, membaca buku dan majalah, maupun browsing situs, maka pilihan yang tepat jatuh pada tablet. Akan tetapi aktivitas-aktivitas tersebut dapat pula menggunakan smartphone, namun layarnya lebih kecil sehingga secara visualisasi kurang nyaman. Untuk penggemar mp3 menggunakan smartphone akan lebih praktis karena bisa dibawa kemanapun kita pergi.

Untuk pengguna yang berkarakter aktif, suka menghabiskan kesehariannya dimana saja, sangat cocok menggunakan smartphone. Meskipun saat ini tablet mulai dibuat lebih portabel, namun hal ini tidak bisa menggantikan kemudahan smartphone yang bisa diletakkan di saku baju atau celana.

Smartphone lebih praktis untuk mengirim pesan, jadi apabila Anda butuh mengirim banyak pesan, sering memeriksa email atau menghabiskan berjam-jam untuk layanan pesan singkat, maka pilihlah smartphone dalam menemani hari-hari Anda. Tablet bisa juga digunakan untuk mengelola email dan menjalankan beberapan layanan pesan singkat, namun dalam hal ini smartphone lebih unggul. Begitu pula bagi para pecinta fotografi, keberadaan smartphone akan lebih membantu Anda dikarenakan sifat portabelnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer