Breaking News
Loading...
Friday, December 13, 2013

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z1 Terbaru

6:50 PM
Harga Sony Xperia Z1 - Sony berusaha memahami keinginan konsumen dengan menghadirkan ponsel Android pada awal tahun ini. Sony Xperia Z menjadi pilihan untuk diluncurkan ke pasaran meskipun dari sisi penjualan jatuh pada beberapa bulan kemudian karena begitu ketatnya kompetitor yang juga tidak mau kalah dengan meluncurkan produk-produk andalan mereka. Secara desain Sony Xperia Z cukup bagus serta memiliki keunggulan sebagai ponsel tahan air dan fitur-fitur yang menonjol meskipun dari sisi chip dan layar masih sedikit ketinggalan.

Masuknya produk terbaru yaitu Xperia Z1 dengan menawarkan prosesor Snapdragon 800 SoC, kamera Exmor RS terbaru 20.7 megapixel, dan bentuknya yang menggunakan alumunium bertujuan untuk menyempurnakan Xperia Z agar semakin memikat pembeli. Mungkin produk ini lebih kecil dari Galaxy S4 ataupun HTC One, namun tetap Z1 pantas menjadi pilihan Anda untuk membeli salah satu produk unggulan Sony tersebut.

Pasar ponsel Android akan sangat ketat, meskipun Sony saat ini sudah berhasil menjaring pelanggan dari pasar Amerika Utara. Mampukah ponsel berkamera 20 megapixel ini berbicara banyak? Apakah mata dunia akan tertuju pada Sony Xperia Z1?

DESAIN
Xperia Z1 lebih tipis dibanding ponsel sekelasnya dengan bentuk persegi panjang, tebal 8,55 mm, dan berat 170 gram. Dibanding dengan ponsel yang lain, Z1 memang lebih berat karena chasingnya beralih dari plastik polikarbonat menjadi frame alumunium.


LAYAR
Salah satu kekurangan produk ini adalah penggunaan LCD yang biasa-biasa saja. Seharusnya agar tampak elegan, untuk LCD panel 5 inch cocoknya memakai resolusi 1920 x 1080. Meskipun penggunaan teknologi eIPS menunjukkan kualitas Z1 yang sebanding dengan HTC One, iPhone 5s, ataupun LG G2.


SOFTWARE
Apabila Anda telah membaca ulasan tentang Xperia Z Ultra, maka Z1 memili perangkat lunak yang hampir sama. Z1 menggunakan Android 4.2.2 dengan beberapa fitur tambahan meskipun tidak selengkap Samsung Galaxy S4 atau LG G2.


KINERJA
Sebagaimana smartphone lainnya yang dirilis pada paruh kedua tahun 2013 ini, Xperia Z1 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 SoC yang merupakan upgrade dari Snapdragon S4 Pro yang digunakan pada Xperia Z.


KAMERA & VIDEO
Fitur yang paling menonjol pada Sony Xperia Z1 adalah kamera yang berkekuatan 20,7 megapiksel yang merupakan gabungan 1/2.3” sensor Exmor RS (1,1pM piksel) dengan G Lens. Sensor ini mampu merekam video 1080p pada 30 frame per detik. Sejauh ini ponsel Android ini merupakan kamera berukuran 20 megapiksel dengan resolusi tertinggi yang pernah ada. Kamera yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.


KEKUATAN BATERAI
Di balik panel kaca belakang Xperia Z1 terdapat baterai yang berkekuatan 11,4Wh (3.000mAh) yang merupakan upgrade yang sangat signifikan dibandingkan pada Xperia Z yang hanya 8,85 Wh.


Secara umum Sony Xperia Z1 memiliki keunggulan pada:
1. Kamera yang berkekuatan 20,7 megapiksel,
2. Kinerja yang baik karena menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 SoC,
3. Baterai yang tahan lama,
4. Ponsel yang tahan air.

Kelemahan:
1. Software yang kurang lengkap,
2. Tampilan yang kurang bergengsi.

Sumber: http://www.techspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer