Breaking News
Loading...
Tuesday, December 31, 2013

Samsung Mengumumkan Terobosan RAM Terbaru

8:57 PM
Samsung telah mengumumkan sebuah terobosan besar dalam teknologi memori yang dapat digunakan dalam smartphone dan tablet dengan layar 4K UHD.

Pabrikan asal Korea Selatan ini mengumumkan pada hari jumat (27/12/2013) bahwasanya mereka telah mengembangkan RAM LPDDR4. Kekuatannya kurang dibanding RAM DDR4, namun memiliki kemampuan untuk mengolah data dua kali lipat.

Menurut pihak Samsung, dari segi teknologi hal ini layak dicoba yaitu pengembangan smartphone dan tablet berlayar 4K Ultra High Definition ( UHD ).


“Dengan chip yang baru, Samsung akan fokus pada pasar ponsel premium termasuk smartphone UHD berlayar lebar, tablet, dan notebook ultra-slim (tipis) yang menawarkan empat kali resolusi Full HD” kata perusahaan tersebut dalam salah satu pernyataannya.

Jika perusahaan dapat memproduksi RAM yang tinggi, itu berarti Samsung Galaxy S5 nantinya akan memiliki RAM yang sangat kuat 4GB.

Desainer chip ARM telah mengkonfirmasi bahwa Samsung akan meluncurkan chip 64-bit Exynos dalam waktu dekat. Lalu akan dikombinasikan dengan LPDDR4 RAM terbaru, sehingga membuat Samsung Galaxy S5 menjadi smartphone paling tangguh di pasaran.

Selain menampilkan resolusi yang lebih tinggi, teknologi ini akan membuat aplikasi lebih cepat, baterai lebih tahan lama, dan fitur yang lebih canggih.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer