Breaking News
Loading...
Wednesday, December 25, 2013

Harga, Review, dan Spesifikasi LG G2 Terbaru

5:14 PM
Harga LG G2 - LG G2 sejauh ini menjadi pesaing bagi Samsung Galaxy S4 dan HTC One. Produk ini berbentuk besar, namun tidak terlalu berat, serta akan membuat para penggemar smartphone dunia ngiler melihatnya. Secara popularitas LG masih kalah dari Samsung dan HTC, terutama Samsung yang sudah sangat dikenal publik dipasar ponsel dunia, meskipun secara kualitas produk-produk LG tidak kalah saing. 

Dengan G2, tampaknya LG berusaha untuk mengadopsi produk Korea lainnya yaitu Galaxy S4. Apabila diamati desain dari LG G2 hampir sama dengan ponsel keluaran Samsung tersebut. Desain yang cukup besar, dimana casing mayoritas dari bahan plastik, berbentuk sama, dan banyak fitur yang disediakan.


Selama pemaparan LG G2 di New York, para analis merasa kebingungan dengan posisi fitur-fitur utama G2. Pertama kali yang disorot terkait penempatan tombol power dan tombol kontrol suara. LG berusaha untuk menjelaskan secara detail kepada konsumen pola penggunaan ponsel ini. Hal ini terkesan janggal ketika beberapa tombol berada pada posisi yang tidak wajar, tidak seperti ponsel pada umumnya.

Dari segi harga, LG G2 dibandrol Rp6.500.000,- untuk harga dalam negeri, lebih mahal dibandingkan dengan ponsel sekelasnya seperi Google Nexus 5 yang juga memiliki desain serupa. Harga tersebut cukup standar dibandingkan para pesaingnya, meskipun di beberapa tempat harga LG G2 bisa lebih murah daripada Galaxy S4.

Berikut ulasan tentang LG G2 lebih lanjut:

DESAIN

LG G2 berlayar 5,2 inch 1920 x 1080 dengan kerapatan piksel 424 Ppi. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800, dengan 2.26GHz quad-core Krait 400. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, kecepatan proses LG G2 sangat baik sekali.


Produk ini hadir dalam 2 varian yaitu 16GB dan 32GB, dengan RAM 2GB. Konektivitas meliputi Wi-Fi, Bluetooth, NFC, infrared dan 4G LTE. Kamera bagian belakang memiliki kekuatan 13MP dengan flash LED.

LG juga memiliki nilai tambah dari kekuatan baterainya 3000mAh Li-Po (Lithium Polymer) dengan desain yang sedemikian rupa sehingga tidak menghabiskan ruang LG G2. Bagian belakang ponsel sedikit melengkung, sehingga memberikan banyak ruang bagi baterai yang bentuknya datar.

KUALITAS LAYAR

LG G2 memiliki interface yang menarik dan mudah penggunaannya, serta tombol dan pilihan lainnya yang mudah dipahami oleh konsumen. Terdapat lima layar home dengan menggunakan kekuatan Android 4.2.2. Seperti perangkat Android lainnya, LG G2 memiliki shortcut pada layar baik untuk keperluan telepon, SMS, kamera, dan lain-lain. Shortcut dapat disesuaikan tergantung kebutuhan, agar pengguna lebih nyaman dalam menggunakannya.


Salah satu fitur yang akrab pada produk LG adalah QSlide yang merupakan fitur multitasking esklusif milik LG. Adanya fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus, sehingga berguna saat Anda sedang membaca atau menonton video secara bersamaan. QSlide mungkinkan sebuah aplikasi yang masih aktif dapat menyusut dan berbentuk transparan disaat Anda bekerja dengan aplikasi lainnya.

KINERJA

Dikarenakan LG G2 dilengkapi dengan chipset yang kuat dan RAM mumpuni, maka kinerja ponsel ini sangat baik. Dalam penggunaan sehari-hari tidak mengalami hang, serta aplikasi dapat dibuka dengan cepat dan mudah.

Apabila menggunakan Qslide, ponsel akan berjalan dengan lancar. Terkadang kita berpikir bahwa penggunaan 2.26GHz quad-core Krait CPU sedikit berlebihan, namun jika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang banyak dan berat, pastinya akan sangat menguntungkan.

Disaat LG G2 digunakan untuk menjalankan video dan aplikasi-aplikasi lainnya secara bersamaan, kinerja smartphone ini masih sangat bagus. Oleh karena itu, secara keseluruhan kinerja LG G2 sungguh memuaskan.

DAYA TAHAN BATERAI

Baterai LG G2 sangat bagus, meskipun tidak memiliki kapasitas yang sama dengan monster baterai seperti pada Motorola DROID MAXX. Saat digunakan secara intensif pada hari kerja sepeti penggunaan email, jejaring sosial, telepon, SMS, dan game, disertai dengan aktfinya GPS, Wi-Fi, LG G2 tetap bandel tidak menunjukan adanya kehabisan daya.

Setelah rutin digunakan siang hari, daya tahan baterai masih bertahan sekitar 25-30% pada saat menjelang tidur tengah malam. Kemampuan baterai LG G2 memang sangat mengesankan. Ketika dilaksanakan pengujian ulang, berupa penggunaan Wi-Fi dan kecerahan layar 305 lumens, serta menjalankan video HD selama 90 menit, LG G2 masih tetap tahan lama bahkan dengan tablet sekalipun.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer